Rabu, 27 Oktober 2010

VEGGIES: FEED THE NEED?

Gara-gara hari ini saya memutuskan bawa bekal ke kampus-yang cuma consists of capcay dan kerupuk (saya lagi diet karbohidrat tapi ga bisa makan kalo ga ada kerupuk, dan saya CINTA BANGET sama sayur, kalo pada nanya <ada ga si yang nanya? hihihi~>), saya jadi inget sama sepupu saya yang sangat perfeksionis makanya hidupnya-menurut saya-sangat datar dan monoton (no offense loh hihiy~).

Padahal doi seusia saya, tuaan setaun ding, tapi hidupnya itu teraaatuuuurrr sekali. Cowok, lagi. Tapi apakah gerangan hubungan doi dengan sayuran yang menjadi topik pembahasan kali ini? Jawabannya adalah: doi selalu requires adanya sayur dalam salah satu waktu makannya; either itu breakfast, lunch, or dinner. But only once a day, just to feed the need of his body of veggies. (Begitu tuh, pemikiran pria muda berusia 19 taun?? Selama ini saya taunya cowok umuran segitu mah hobinya fastfood lah, SLURPEE lah <ih ga lagi-lagi deh saya minum minuman satu ini, masa minum sekali langsung sakit tenggorokan? -lah curhat, lupakan xp>)

Saya ga bilang itu jelek sih, BAGUS BANGET, malah. Tapi yang jadi pertanyaannya sekarang adalah: apa iya seseorang harus memaksakan diri mengonsumsi sesuatu yang sebetulnya ga ia suka dengan mengatasnamakan bahwa hal tersebut dibutuhkan oleh tubuhnya?

Gini deh, kalo kita terpaksa melakukan sesuatu, tubuh kita juga pasti terpaksa menerimanya kan? Walhasil itu sayuran bukannya jadi berguna, malah jadi menghambat metabolisme tubuh, karena sebetulnya tubuh kita ga mau, kok!

Ini juga berlaku buat bocah-bocah yang kebanyakan ga doyan sayur. Sia-sia, bu, anda memaksakan anak anda makan sayur kalo ia ga suka, karena walaupun akhirnya ia makan pun, itu ga akan jadi berguna!

Jadi gimana dong? Nah sekarang berarti kita harus cari jalan biar tubuh bisa mencerna itu dengan 'sukarela', kan? Cara pertama, yang paling gampang (terutama buat ibunya anak-anak nih): bikin sayuran itu semenarik mungkin dan ga keliatan kayak sayuran. Digoreng crispy lah (tapi jangan banyak-banyak tepungnya ya bu, ga keliatan sih ga keliatan sayurnya, tapi mah sama aja makan tepung dong itu), dibentuk lucu-lucu, pokoknya sepinter-pinternya ibu, lah! (berasa ngasuh rubrik tanya-jawab di majalah parenting begini --") Kalo anak-anak ga sadar itu sayur, tubuhnya juga pasti ga sadar dan tau-tau uda mencerna gitu aja kan? kekeke~ *evil laugh*

Cara kedua (ini sebetulnya buat yang uda agak besar sih, kayak sepupu saya itu, tapi kalo ibu-ibu pengen nyoba buat anaknya mah boleh aja, sok atuh): cari tau banyak-banyak tentang guna sayuran buat tubuh kita deh-untuk cewek, sayuran tuh bagus banget buat kecantikan loh-. Kayak saya nih contohnya (lah narsis hihi~). Kenapa saya bisa cinta banget sama sayuran? Karena awalnya saya pengen diet, saya pun makan sayuran. Segala macem sayuran yang berguna saya cobain dan akhirnya saya sadar banyak kok sayuran yang enak, dan tanpa sadar menu makanan saya jadi sayuran semua saking cintanya! Ga kenal maka ga sayang banget kan?

Sebenernya sepupu saya itu juga berpotensi suka sayuran lewat cara kedua loh, tapi dengan dia cuma requires sayuran dalam sekali sehari menunya, artinya dia masih terpaksa, kan? Hai sepupu, tobatlah engkau nak.... hihihi ;p

-Lolita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar